Friday 18 August 2017

My Pregnancy Story Part 2

Assalamualaikum semua...
Oke, kali ini aku mau nyambung ceritaku yang part 1 kemarin, it's about my pregnancy story part 2. setelah kurang lebih usia kehamilan masuk minggu ke 32, aku ngajuin cuti melahirkan anak pertama ke kantor. Takut aja sih, kalau ngajuin nanti-nanti sama kondisi kandungan bakalan susah dan ribet di bandara, apalagi flight Ambon ke Semarang ga ada yang langsung, mesti transit dulu di Jakarta. Penerbangan Ambon ke Jakarta ada udah 3,5 jam tambah Jakarta ke Semarang 1 jam tambah waktu tunggu transit di bandara. So tired sodara-sodara. Pas tanggal 8 April 2017, aku dah cuti melahirkan selama 66 hari kerja dan selesai cuti tanggal 25 Juli 2017.

Sebelum cuss pulang ke Jawa, aku sama suami ke dokter kandungan dulu minta surat rekomendasi dari dokter buat jaga-jaga pas di bandara. Kami periksa ke Dokter Jane, sebenernya usia kandunganku udah masuk minggu ke 32, tapi ditulis masih 30 minggu, biar bisa pulang pake pesawat, takutnya ga dibolehin aja kalo udah 32 minggu. Persiapan lain sebelum balik ke Jawa, aku diantar suami ke puskesmas buat suntik TT, intinya biar kebal si dedeknya. Sehat-sehat ya nak 😃 . Suami juga ngurus pemindahan faskes Ambon ke faskes Ngampilan Yogyakarta. Biar bisa dipake BPJS nya pas lairan nanti. Oiya aku rencananya lairan di Yogyakarta, tapi singgah dulu di Semarang, tempat orang tuaku. Nah itu aja sih persiapanku sebelum cuss pulang ke Semarang, sama banyak-banyak doa dan makan makanan sehat biar janin sehat pas flight nanti.

okayy Hari H aku pulang ke Semarang tibaa, So happy guysss, rasanya seneng banget bisa pulang ke Jawa, berasa angin surga banget deh. Aku pake aja baju yang super longgar dan gede sama pake jilbab yang nutupin perut aku. Niatnya biar ga ketahuan sama petugas bandara. Ehh ternyata ketahuan juga kalo aku hamil. Pas cek in, petugasnya bilang aq suruh nunggu dulu di ruang tunggu maskapai garuda. Disitu aku ditanya-tanya, dah berapa bulan hamilnya, tujuan penerbangan kemana, ada surat rekomendasi dokternya, alhamdulillah dah persiapan, disini ga ada kendala apa-apa. Habis ditanya-tanya sama pegawai Garuda terus di anter ke bagian karantina. Disana masih ditanya-tanya lagi. Kurang lebih sama kayak pertanyaan pegawai garuda yang sebelumnya dah nanyain aku. Cuma disini ditambah ukur tekanan darah dulu baru keluar surat boleh terbang, tapi kami disuruh bayar buat administrasi, kalo ga salah 50 ribuan. What buat selembar kertas, mahal gitu, entah sesuai aturan atau tidak, aku sama suami lupa ga nanya dulu. Tapi udahlah, yang penting lolos bisa pulang ke Jawa. Soalnya aku pernah nanya-nanya temen, kadang agak ribet pas di bandara.

Selama perjalanan pulang, aku banyak-banyak berdoa supaya perjalanan lancar, dedek yang masih di kandungan baik-baik aja. Alhamdulillah aku dan suami sampe di Semarang dengan selamat, cuma berasa banget aja capeknya. Nyampe rumah langsung teparr, but I'm so happy guys. Aku minta suami buat nemenin makan makanan yang ga ada di Ambon. Boleh dibilang ini pelampiasan, pas hamil sendiri di Ambon pengin ini dan itu ga ada. Inilah saatnya sodara-sodara hahahahahaha. Pas di rumah, aku banyak minum air kelapa. Katanya dipercaya buat janin jadi bersih, Aku sih nurut aja, lagian seger banget minum air kelapa. Aku juga ngisi hari-hariku dengan membaca buku, terutama buku tentang orang-orang yang sukses dan buku-buku tentang investasi. Biar adek bayi ketularan suka baca, jadi orang sukses, sama pinter investasi kayak Warren Buffet (impian emaknya nak hahahahaha).

Pas di Semarang, aku ga banyak beli-beli perlengkapan bayi. Hanya beberapa aja yang kubeli. Males sama ribet bawa barangnya ke Jogja. Nyicil beli barangnya juga bukan ke toko perlengkapan khusus bayi. Deket rumah ada swalayan Aneka Jaya, disitulah aku belanja. Barang yang aku beli waktu itu satu tas bayi, tempat bedak bayi satu, setelan baju bayi lengan pendek, popok bayi sama gurita bayi dan itupun jumlahnya ga banyak. Sisanya mau beli di Jogja aja. Oke guys, nanti aku sambung lagi cerita pregnancy ku. Stay tune yahh 😉



0 comments:

Post a Comment

 

Dian World Template by Ipietoon Cute Blog Design