Tuesday 22 August 2017

My Pregnancy Story Part 3

Assalamualaikum semuaa
kali ini aku mau lanjutin posting cerita pregnancy lagi. Disini aku lebih banyak cerita tentang pengalaman aku hunting perlengkapan bayi, dokter kandungan sama rumah sakit buat persalinan aku di Jogja.
Ternyata membeli perlengkapan bayi, sungguh menyenangkan, liat barang-barang bayi yang imut-imut, lucu, motifnya banyak, rasanya pengin dibeli semua. But nguras kantongg bokkk kalo ga pinter-pinter milih barang apa aja yang bakal bener-bener digunain, mana yang ga perlu dibeli. Oiya ini beberapa toko perlengkapan bayi di Jogja, tempat aku beli perlengkapan bayiku sekaligus review singkatnya

1. Wijaya Baby Shop
Wijaya baby shop ini cabangnya di Jogja ada banyak, tapi aku sama suami kebanyakan beli di Wijaya yang ada di Jalan Mayor Suryotomo (deket sama toko Progo) sama di cabang Wijaya yang ada di daerah Sagan, sebelahan dengan Gudeg Sagan. Tokonya lumayan lengkap, lebih murah kalo beli langsung 3 pcs, diitung harga grosir. Tapi lebih murah beli di Wijaya Sagan, waktu itu pernah nanya cooler bag merek Pigeon, di Wijaya Sagan harga 550 ribu, di Wijaya dekat Progo harganya lebih mahal 700 ribu. Whaoouu lumayan jauh selisihnya, bisa beli baju buat dedek bayi. Dan barang di Wijaya pusat yang deket progo sering kosong barangnya, tapi di Wijaya Sagan masih ready stock. Baju-baju bayi di Wijaya Sagan lebih tertata rapi, kalo di Wijaya pusat berantakan, ga rapi.
- baju bayi newborn
- popok bayi
- gurita bayi
- celana pendek bayi
- celana panjang bayi
- celana panjang tutup kaki
- kojong / kelambu bayi
- feeding set
- gendongan bayi merk baby dialogue
- sarung kaki dan sarung tangan bayi
- botol susu Dr Brown 120 ml
- botol susu Avent
- cooler bag
- kantong asi
- ice gel
- botol ASI plastik merek Little baby dan Unimom
- kapas bayi bentuk bulat
- sarung bantal dan guling bayi merek obayiku
- breaspump philip avent standard neck manual
- botol warmer
- bedong bayi
- hanger bentuk lingkaran

2. Vinolia Baby Shop
Nah tempat kedua belanja perlengkapan bayi ada di Vinolia Baby Shop. Beda dengan Wijaya yang lebih murah beli langsung 3 pcs. Di Vinolia semuanya dijual satuan. Tokonya kelihatan mewahhh, betah deh lama-lama ada di Vinolia, but dari segi harga jauh lebih mahal daripada Wijaya. Vinolia baby shop ini ada di Jalan Urip Sumoharjo Jogja. Pas masuk ke tokonya ada supertree pas di tengah-tengah, mirip sama yang di Singapura. Pokoknya bagus deh interiornya. Barang yang aku beli di Vinolia ini ga banyak. Here they are
- breastpump philip avent single electric
- botol kaca BKA
- botol susu Dr Brown 60 ml
- sarung bantal dan guling merek fayette

Oiya pas belanja di Wijaya dan Vinolia, aku sengaja sekalian bikin kartu member biar dapat diskon, lumayanlah diskon sekitar 5% kalo ga salah dann aku juga ga beli bak mandi bayi, soalnya bak mandiku pas bayi kondisinya masih bagus, jadi masih bisa kepake. Aku juga ga beli handuk bayi, pakai handuk kecil punya mamah ya nak (hehehehe biar irit). Box bayi aku juga ga beli, pertimbangnya karena paling cuma dipakai sebentar aja, jadi eman aja kalo beli cos harganya mahal cuma kepake sebentar aja. Sayangg aja sih. Nah itulah barang-barang yang aku dan suami beli buat persiapan menyambut dedek bayii. Malaikat kecil mamah sama papah. Next story aku bakalan cerita pengalamanku operasi caesar. Stay tune yahhh 😄




0 comments:

Post a Comment

 

Dian World Template by Ipietoon Cute Blog Design