Friday 25 August 2017

My Pregnancy Story Part 4

Assalamualaikum semua

Postingan kali ini isinya pengalaman aku ke dokter kandungan di Jogja. Aku sama suami milih dokter Supriyatiningsih, lebih dikenal dengan sebutan dokter Upik. Dokter Upik ini orangnya enak diajak diskusi, semua pertanyaan yang kita ajuin, dijawab sama dikasih penjelasan sama dokter Upik. Orangnya lumayan sabar sama pasien. Tapi kita juga harus sabar polll kalo milih konsultasi sama dokter Upik. Soalnya ngarett banget datangnya, jadwal praktek jam 7 malam di RSKIA Sadewa Jogja, malah baru datang jam setengah sepuluh malam. Dah jarak rumahku jauh dari rumah sakit, jadwal prakteknya malam, dan beliaunya telat datang. Bener-bener nguras kesabaran. Alhasil berangkat dari rumah jam 8 malam, baru nyampe rumah lagi jam 2 pagi. Mana antrian pasiennya banyak. Bener-bener deh nguji kesabaran.

Kalau mau sama dokter Upik, mesti daftar dulu beberapa hari sebelumnya, biar dapat nomor antrian awal. Bisa lewat telpon langsung mulai jam 7 pagi ke RSKIA Sadewa. Konsultasi kedua sama dokter Upik, lebih parah lagi ngaretnya. Dokter Upik baru datang jam setengah sebelas malam. Dan aku masih ngantri bareng sama suami. Pas nunggu giliran konsultasi, aku sering kelaparan karena kelamaan nunggu. Untung ada tukang sate yang jualan deket RSKIA Sadewa, jadilah penyelamat di kala lapar saat malam nunggu giiliran periksa. Usut punya usut, dokter Upik ini selain praktek di RSKIA Sadewa, juga praktek di RS lain sama jadi dosen juga. Jadi kebayangkan betapa sibuknya dokter Upik. Pernah pas giliran aku masuk, sekitar jam 12 malam, dokter Upiknya dah ngantuk sampai merem gitu. Keliatan capek banget. Aku sama suami manggil-manggil dulu, biar bangun dulu.

Oiya aku sama suami milih operasi caesar, karena aku punya minus mata yang tinggi, dan belum sempat periksa ke dokter mata sebelumnya. Takutnya kenapa-kenapa sama mata kalo milih persalinan normal. Dari awal dah milih persalinan secara SC, pas konsultasi kedua sama Dokter Upik dijelasin, kalo milih operasi SC dari awal dan kondisi kandungan adek bayi sehat, sebaiknya operasinya maju sekitar 2 mingguan dari HPL dan HPL ku tanggal 10 Juni. Setelah diskusi sama misua dan keluarga, akhirnya aku milih operasi tanggal 27 Mei 2017. Tanpa ba bi bu, dokter Upik ngasih surat pengantar ke UGD, biar bisa kepake BPJS ku. Lumayanlah dapat potongan hehehehehe.

Selain ke Dokter Upik, aku juga periksa kandungan ke Puskemas Ngampilan Yogyakarta. Kalo di Puskemas ini adanya bidan ga ada dokter kandungan, pas periksa alhamdulillah kondisi kandunganku sehat. Lumayanlah periksa di Puskesmas ini gratis, mulai dari pemeriksaan kandungan sama bidan, periksa lab, poli gigi, sampai dapat vitamin. Tambah sehat ya nak 😄 okayy, next aku bakalan share postingan pengalaman aku melahirkan secara sectio caesaria (SC). Stay tune yaaahhh


0 comments:

Post a Comment

 

Dian World Template by Ipietoon Cute Blog Design